CARA FLASHING SAMSUNG GALAXY CORE 2 SM-G355H AND FIRMWARE DOWNLOAD FREE


IF DOWNLOAD LINK NOT APPEAR OR ERROR IN UC BROWSER YOU MUST USE OTHER BROWSER OR DISABLE ADBLOCK IN UC BROWSER.
========================
JIKA LINK DOWNLOAD TIDAK TERLIHAT ATAU ERROR KETIKA MAKAI UC BROWSER SILAHKAN MAKAI BROWSER LAIN ATAU SILAHKAN MATIKA ADBLOCK DI UC BROWSER
========================


WARNING !:
"SAYA TIDAK BERTANGGUNG JAAWAB DENGAN APA YANG TERJADI KEDEPANNYA ENTAH SDCARD ERROR,HP MELEDUK DAN LAIN SEBAGAINYA, LAKUKAN DENGAN RESIKO KALIAN SENDIRI. JIKA KALIAN MENYALAHKAN SAYA , SAYA HANYA AKAN MENTERTAWAKAN ANDA. HAHAHA!"


   Pada Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy Core 2 Kitkat Stock ROM ini kita akan membahas bagaimana cara flash samsung galaxy core 2 anda tanpa harus menghilangkan garansi dari smartphone anda. Bagi Anda yang suka modding atau paling gak otak-atik HP pasti perlu banget hal ini bila mana tidak punya backupan sebelumnya.

   Sebelum kita mulai ada sedikit pengetahuan tentang apa itu flash. Apa itu flash ? flash merupakan proses dimana system lama akan digantikan dengan system yang baru. Apasih keuntungan dari Flash itu ? Flash dapat menghilangkan error atau kesalahan-kesalahan yang ada pada system android kita. Apakah Flash ulang itu wajib ?Tidak, sebenarnya proses flash ini bisa anda lakukan jika anda merasa smartphone anda mengalami masalah atau terjadi kesalahan saat anda melakukan modifikasi system andorid anda “bagi yang sudah memahami tentang system android “, selain itu flash juga bisa mengatasi Samsung Galaxy Core 2 anda yang lemot karena terlalu banyak aplikasi yang teristal di smartphone.

   Apakah Flash dapat mengilangkan garansi ? Tidak selama Firmware yang anda gunakan resmi dari SAMSUNG dan bukan dari devoleper pengembang atau Custum ROM. Apa Sih firmware Itu ? Firmware meruapkan software atau Sistem operasi yang dijalankan oleh smartphone kita, dalam hal ini adalah Android. Terus apa bedanya firmware Stock ROM dengan Costum ROM tadi ? Stock ROM itu Firmware resmi dari produsen smartphone kita contoh SAMSUNG, Custom ROM merupakan firmware yang dikembangkan oleh devoleper2 yang ahli dalam mengedit atau memodifikasi system.

Jika anda sudah faham, mari kita mulai Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy Core 2 Kitkat ini. Perlu diperhatikan, sebaiknya anda mengikuti tutorial Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy Core 2 secara bertahap, jangan langsung menuju step terakhir atau bagian tertentu “Kecuali anda sudah memahaminya..

Persiapan Flash Samsung Galaxy Core 2
  • Patikan Samsung Galaxy Core 2 tidak dalam keadaan low Baterai. Pastikan minimal kapasitas baterai 70% atau lebih.
  • Pastikan menggunakan sistem operasi Windows, karena torial Cara Flash Samsung Galaxy Core 2 Kitkat ini menggunakan sistem operasi windows.
  • Backuplah data-data dan aplikasi anda terlebih dahulu, Karena proses flash ini akan menghapus seluruh aplikasi yang teristal di Samsung Galaxy Core 2 anda. Gunakan Samsung Kies.


IF DOWNLOAD LINK NOT APPEAR IN UC BROWSER YOU MUST USE OTHER BROWSER.
======
JIKA DENGAN UC BROWSER MENGALAMI ERROR KETIKA MEMBUKA LINK DOWNLOAD SILAHKAN MAKAI BROWSER LAIN JANGAN MEMAKAI UC BROWSER.
====== 
Alat dan Bahan Flash Samsung Galaxy Core 2
  • USB driver Samsung Galaxy Core 2 bisa di dowonload DISINI jika sudah mengistall Samsung KIES driver sudah terintegrasi.
  • Kabel USB original Samsung
  • Download ODIN untuk versi 1.85 DISINI untuk versi 3.04 DISINI
  • FIRMWARE Ori Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H
  • Jika ingin versi terbaru yaitu AOB2 

  • Jika ingin versi agak lama yaitu AOB1



  • Jika ingin versi agak lama yaitu ANI7

SINGLE LINK 4SHARED [DEAD]

Downloads:



Cara Flash Samsung Galaxy Core 2 Kitkat
  1. Extrak File Firmware,driver, dan odin Samsung Galaxy Core 2 yang telah anda download sebelumnya.
  2. Untuk yang download yang berpart silahkan download aplikasi Laptop/PC HJsplit untuk menggabungkan file DISINI.
  3. Untuk cara menggabungkan cukup mudah, download HJSplit lalu klick 2x di Laptop/PC, pilih JOIN lalu browser dimana letak file part 1 berada dan otomatis akan langsung digabungkan...bila kurang jelas silahkan GOOGLING aja
  4. Instal driver dahulu, setelah selesai colokan HP ke Laptop/PC dan tunggu hingga perangkat dikenali jika sudah cabut lagi HP Anda. Dan restart Laptop/PCnya.
  5. Setelah nyala Lapop/PC buka Odin lalu perhatikan Gambar, samakan seperti gambar, lalu browser hasil extrackan firmware tadi, berextensi .md5 di bagian PDA.
  6. Matikan smartphone Samsung Galaxy Core 2 kemudian masuk ke mode Download dengan cara Tekan Tahan Tombol Volume Down (-) + Tombol Home + Power jika sudah masuk menu bertanda Warning pilih Volume Up (+) untuk masuk mode download.
  7. Konekkan Smartphone Samsung Galaxy Core 2 anda menggunakan USB yang sudah disediakan sebelumnya ke PC/Laptop. Pastikan terbubung dengan melihat notifikasi Added !!!
  8. Jika sudah yakin terhubung, Klik pada menu AP/PDA kemudian arahkan ke lokasi dimana anda menyimpan Firmware Samsung Galaxy Core 2 yang telah di download sebelumya tadi. File firware berextensi .md5..samakan seperti pada gambar.

  9. Jika sudah klik Start dan tunggu proses berjalan2-5 menit, Pastikan tidak ada gangguan dalam proses ini. Jika sukses maka akan muncul notifikasi PASS dan smartphone anda akan restart secara otomatis.

  10. Selesai. Sekarang Firmware anda sudah segar seperti saat anda membuaka dari doosbook.
SHARE

MUHAMMAD IHSAN

Hi. Saya seorang mahasiswa di sebuah Universitas Negeri di kota Surakarta. Saya mengambil bidang keahlian Teknik Jaringan Komputer. Saya adalah pencetus "Sandroid", ROM Builder, Kanas Device Maintainer, Modders Android, dan masih banyak lagi.My username is Ih24n Find Me in XDA.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

47 comments:

  1. setelah selesai pass restartnya malah ke segitiga kuning recovery gan :( stuck

    BalasHapus
  2. maaf gan...ane mau nanya,
    knp y pas ane flash firmware AOBI,jaringan hh nya jd hanya panggilan darurat...
    padahal sinyal n imei ada...
    mohon pencerahannya master
    bantu buat ngefix....

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin karena ada masalah di CSC nya... atau atur dulu jaringannya ke 2G coba.

      Hapus
  3. kenapa ya gan pas ane transfer data ke HH ane di odin tulisan nya fail :( udah nyoba beberapa kalai tetep aja gamau plis answer :)

    BalasHapus
  4. gan kok tampilan nya masi sama ya and aplikasi nya gak khapus saat flasing

    BalasHapus
  5. Halo, mau tanya sy tadinya cuma mau hard reset tp salah pencet jadinya flashing. Uda kebuka layar downloading gitu gan. Cara batalinnya gmn ya? Mohon solusinya gan. Thx

    BalasHapus
  6. Gan kenapa versi ANI7 Bukan MD5

    BalasHapus
  7. I get that error and not the odin I get the message confirm to enter download mode


    SetupConnection..
    Initialzation..
    Get PIT for mapping..

    There is no PIT partition.

    BalasHapus
  8. GAN PAS USAI FLASH MALAH LCDNYA MATI :( TP ADA SUARA BOT DAN SELAKNYA SYSTEM BEKERJA HANYA LCD BLANK HITAM NEED HELP GAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba masuk recovery mode bisa enggak kalau bisa di factory reset dulu...

      Hapus
  9. gan link download nyasusah bener si yang AOB1 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesini ... https://www.androidfilehost.com/?w=files&flid=50693

      Hapus
  10. Kalo mau rubah isi build.prop apa resikonya gan? Pliss answer :) Soalnya mau nambah script/tweak signal dan internet speed :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ada resiko apapun kok... kalau pasang script kalau cocok nambah cepet kalau gak cocok paling lag itu doang. asal jangan di hapus aja build.propnya. dan usahakan di backup.

      Hapus
  11. gan flash sukses tapi bootloop, mohon solusi, thanks

    BalasHapus
  12. gan bisa di flash tapi bootloop dan gak bisa masuk recovery mode, minta saran

    BalasHapus
  13. gan odin fail can't open the serial(COM) port

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah gan, tapi ane gk install OS plus TWRP suka freeze sendiri kalo tekan "install"

      Hapus
  14. di odin mode ada tulisan
    mdm download block 0 ini kenapa ya bang.. minta pencerahan..

    BalasHapus
  15. om, saya waktu kalaw flash setelah masuk system.img selalu fail om. kira2 masalahnya kenapa y om ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. di coba masuk recovery mode lalu di factory reset baru diflash

      Hapus
  16. Mas nih hp teman error say coba flash lewat Odin, keluar nand write start lalu failed. Cuma bisa masuk download mode. Ada solusi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak bisa mas. Cuma bisa masuk download mode. Kalo dinyalakan keluar tulisan firmware upgrade encountered an issue. Please select recovery mode in Kies and try again.

      Hapus
  17. Gan di flash berhasil, kok masih mentok logo Samsung yah?, Di flash berulang-ulang pake firmware full Dan original tetap masih mentok logo. Saya juga gak bisa masuk recovery mode... Help gan please

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas di flash udah success /pass gitu? dicoba terus abis flash masuk ke recovery mode.... atau opsi lain centang factory reset di odin pas flash

      Hapus
  18. kok saya fail di system ya. mohon pencerahan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas sblm flash coba masuk ke recovery mode lalu factory reset dlu

      Hapus
  19. Gagal terus donlod nya om.. minta link yg work dong om.. A0B1 A0B2 dan yg ANI.. Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. download dari androidfilehost? kalau iya nanti saya buat mirror ke gdrive dan jg mediafire

      Hapus
  20. Download unsuccesfull ... mirorr dan alternative mirror pun sama.. ngga ada yg bisa didonlod .. host nya yg bermasalah apa file nya yg udh expired?
    Ada link yg joss ngga ni om?? Bolak balik sama aja .. gagal terus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hostnya bermasalah , sering banget, nanti saya mirror ulang

      Hapus